Custom Search

Italia Umumkan 32 Nama untuk seleksi awal skuad Italia Euro 2012




Cesare Prandelli menyiarkan 32 nama pilihannya untuk seleksi awal skuad Italia. Empat nama di antaranya termasuk mengejutkan.

Paket kejutan itu bernama Mattia Destro, Antonio Di Natale, Ezequiel Schelotto, dan Marco Veratti. Masih ada bek Rubin Kazan, Salvatore Bocchetti, yang juga tak diprediksi sebelumnya. Ia bersama Di Natale tak pernah dipanggil timnas selama di bawah arahan Prandelli.

Kejutan sebenarnya adalah Destro. Striker Siena berusia 19 tahun itu belum pernah mengecap posisi di timnas senior. Destro tak sendiri dengan status debutan. Masih ada darah muda Juventus, Emanuele Giaccherini; gelandang sayap Atalanta, Schelotto; gelandang Pescara, Verratti; dan gelandang gaek Bologna, Alessandro Diamanti.





Sementara andalan lini belakang Gli Azzurri, Giorgio Chiellini, harus lolos uji fisik dulu karena ototnya tertarik saat mengantar kemenangan 3-1 Juventus atas Atalanta, Minggu (13/5/2012).

Dalam 32 nama itu Prandelli juga memanggil bomber temperamental dari Manchester City, Mario Balotelli.

Prandelli juga tak dapat mengumpulkan seluruh skuadnya karena pemain-pemain dari Juve, Napolo, dan Paris St Germain baru akan menyelesaikan kompetisinya pekan depan.

Eks pelatih Fiorentina itu akan memangkas skuadnya menjadi 23 pemain pada 29 Mei nanti.

Skuad Italia
Kiper: Buffon (Juventus), De Sanctis (Napoli), Sirigu (Paris St Germain), Viviano (Palermo)

Bek: Abate (Milan), Astori (Cagliari), Balzaretti (Palermo), Barzagli (Juventus), Bocchetti (Rubin Kazan), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Criscito (Zenit San Pietroburgo), Maggio (Napoli), Ogbonna (Torino), Ranocchia (Inter)

Gelandang: Cigarini (Atalanta), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Giaccherini (Juventus), Marchisio (Juventus), Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Paris St Germain), Nocerino (Milan), Pirlo (Juventus), Schelotto (Atalanta), Verratti (Pescara)

Striker: Balotelli (Manchester City), Borini (Roma), Cassano (Milan), Destro (Siena), Di Natale (Udinese), Giovinco (Parma)

KOMPAS.com

Masukkan email address anda untuk mendapatkan berita terbaru:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or HomepagePowered by FeedBurnerSubscribe in Bloglines