Custom Search

Lolos Seleksi Timnas U-23, Kim Jeffrey Kurniawan Laris Manis





Kompetisi sepak bola baik Indonesia Super League dan Divisi Utama musim 2011/2012 akan dimulai pada 8 Oktober mendatang. Rencana digulirnya kompetisi tercetus pada workshop format kompetisi yang juga dihadiri perwakilan AFC dan perwakilan klub ISL dan Divisi Utama di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (3/8).

Pada pemaparan oleh Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, selain membahas format kompetisi, juga dijabarkan tahapan persiapan. Setelah workshop, seluruh tim profesional harus mempersiapkan dokumen di antaranya kriteria klub profesional mulai legalitas, keuangan, infrastruktur, personel dan sporting di antaranya pembinaan usia dini.



Dari pantauan Kompas.com, ribuan warga Cilegon begitu antusias menonton timnas latihan. Lahan parkir di luar stadion pun dipenuhi kendaraan.

Menurut salah seorang warga, ketika Pelita Krakatau Steel (tim lokal) bertanding, antusiasme warga tak sebesar ini.

Ketika penyerang Cristian "El Loco" Gonzales melambaikan tangannya, warga langsung berteriak, "Gonzales... Gonzales!"

Tentu saja yang paling banyak menarik perhatian adalah penyerang Irfan Bachdim. "Kak Irfan... Kak Irfan," teriak warga ketika pemain Persema Malang itu menguasai bola. Timnas sendiri latihan dua sesi selama sehari di bulan puasa ini. Latihan pertama di sore hari dan kedua pada malam hari.

liputan6

Masukkan email address anda untuk mendapatkan berita terbaru:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or HomepagePowered by FeedBurnerSubscribe in Bloglines