Custom Search

Spanyol Tak Pernah Kalahkan Italia di Turnamen Besar





Hasil imbang 1-1 kontra Italia dalam laga penyisihan grup C di Gdansk Stadium, Minggu (10/6/2012) memperpanjang catatan buruk Spanyol saat melawan Italia. Spanyol tidak pernah menang dari Italia di turnamen besar.

Meskipun berstatus sebagai tim terbaik di dunia tim nasional Spanyol tidak pernah bisa mengalahkan Italia di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Gol Antonio Di Natale pada menit 61 sempat membuat Italia unggul. Cesc Fabregas yang diplot sebagai penyerang La Furia Roja sejak awal pertandingan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya 3 menit berselang.





Dari 6 pertemuan melawan Italia sebelumnya, Spanyol mencatat 3 kekalahan dan 3 kali imbang. Empat dari enam pertemuan itu terjadi di Piala Eropa, dengan catatan pertandingan penuh selama 90 menit atau 120 menit, perpanjangan waktu. Kemenangan Spanyol melalui adu penalti di perempat final Piala Eropa 2008 tidak termasuk hitungan.

Total pertemuan tim Matador dengan tim Azzuri, termasuk laga persahabatan, telah berlangsung 30 kali, termasuk laga di Gdansk, Minggu (10/6/2012). Dari total pertemuan itu, Spanyol mengantungi rekor 8 kemenangan, 12 imbang, serta 10 kekalahan.

Tribunnews

Masukkan email address anda untuk mendapatkan berita terbaru:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or HomepagePowered by FeedBurnerSubscribe in Bloglines