Custom Search

'Kekalahan dari Prancis Bukan Akhir untuk Inggris'





nggris tak difavoritkan untuk menang saat bertemu Prancis malam nanti. Jika pun The Three Lions akhirnya kalah, bukan berarti peluang mereka untuk lolos tertutup begitu saja.

Menghadapi Prancis di Donbass Arena, Senin (11/6/2012) malam WIB nanti, Inggris datang dengan sejumlah masalah plus ekspetasi publik yang ingin tim kesayangannya berprestasi.

Masalah itu seperti badai cedera yang sudah menghantam tim itu sebelum turnamen dimulai dan juga kasus rasisme yang menimpa pemain andalannya, John Terry.






Sementara itu Prancis datang dengan kepercayaan diri tinggi di mana Laurent Blanc mampu memberi perubahan berarti untuk tim itu pasca hancur lebur di Piala Dunia. Indikasinya adalah Les Blues tak terkalahkan di 21 laga terakhirnya.

Plus fakta bahwa Prancis tak terkalahkan dalam lima laga terakhir kontra Inggris dan lawannya itu tak pernah memenangi tujuh laga pembuka mereka di Piala Eropa, makin besarlah peluang 'Tim Ayam Jantan' untuk merebut tiga poin di laga perdana Grup D.

Jika memang akhirnya Inggris harus takluk di tangan Prancis, maka Steven Gerrard meminta fans serta tim agar tidak panik. Kekalahan bukan berarti peluang Inggris ke perempatfinal akan habis, sebab masih ada dua laga tersisa yang notabene lebih ringan yakni lawan Swedia dan Ukraina.

"Ini adalah laga pertama. Bukan akhir dari segalanya terlepas apapun hasil pertandingan nanti," sahut Gerrard di Sportinglife.

"Penting untuk tidak terlena dengan pemikiran bahwa kami akan memenangi turnamen ini jika kami menang dan bukan sebuah misi bunuh diri, jika kami kalah karena masih ada dua laga untuk memperbaikinya," tuntas Gerrard.

detikSport

Masukkan email address anda untuk mendapatkan berita terbaru:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or HomepagePowered by FeedBurnerSubscribe in Bloglines