Custom Search

Kubu Spanyol Jelaskan Mengapa Tanpa Striker





Timnas Spanyol memerankan gelandang Barcelona, Fabregas, sebagai striker saat melawan Italia pada pertandingan grup C Euro 2012, Senin (11/6/2012) WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan Fabregas mencetak gol balasan Spanyol.

Formasi yang diturunkan Vicente Del Bosque memang sedikit aneh karena dalam starting eleven tidak seorang pun striker.





Fabregas difungsikan sebagai striker. Adapun Fernando Torres baru dimasukan menit 74 setelah Fabregas mencetak gol dan kedudukan 1-1.

Mengapa Spanyol tidak menurunkan striker?

Asisten Pelatih Spanyol, Toni Grande, kemudian memberi alasannya. Menurutnya, ini karena Fabregas ternyata dalam kondisi memuaskan dan timnya ingin menguasai bola lebih banyak daripada Italia.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Kami sudah memikirkan rencana ini beberapa saat, tapi kemudian Fabregas memiliki masalah dengan staminanya. Meski begitu, kami kemudian melihat dia dalam kondisi bagus, kuat, dan percaya diri menjelang pertandingan," jelas Grande.

Baru pada menit ke-74 Spanyol menurunkan striker. Fernando Torres dimainkan menggantikan Fabregas. Permainan Spanyol pun menjadi lebih tajam.

Ditanya apakah strategi itu akan menjadi salah satu andalan Spanyol, Grande membantahnya. "Bukan berarti kami akan memasang formasi seperti ini di pertandingan lain. Kami hanya berpikir bahwa tim ini yang terbaik untuk pertandingan ini. Dengan strategi ini, pemain kami akan menguasai bola lebih banyak dan kemudian membuat masalah buat lawan," terangnya.

Susunan Pemain:
Spanyol: 1-Iker Casillas, 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba, 17-Álvaro Arbeloa, 16-Sergio Busquets, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi, 6-Andrés Iniesta, 10-Cesc Fábregas (9-Fernando Torres 74), 21-David Silva (22-Jesus Navas 65).

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 16-Daniele De Rossi, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 5-Thiago Motta, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 13-Emanuele Giaccherini, 2-Christian Maggio, 10-Antonio Cassano (20-Giovinco 64), 9-Mario Balotelli (11-Di Natale 56).

Tribunnews

Masukkan email address anda untuk mendapatkan berita terbaru:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or HomepagePowered by FeedBurnerSubscribe in Bloglines